Sabtu, 16 Maret 2013

Pelita Hati




Dalam gelapnya malam..ketika hatiku yang sedang gundah
Kumencari seberkas cahaya tuk dapat menerangi kelamnya hatiku
Tak mudah menemukan sesuatu dalam kegelapan
Apalagi sekitarnya masih  terasa asing bagiku
Bimbang, ragu,was-was , gelisah dan ada rasa khawatir
Ketika itu suasana hati terasa dingin membeku
Dalam puncak ketakutan dan keresahan,muncul seberkas cahaya
menyadarkan aku ......tidak boleh bimbang dan ragu

Bukankan aku punya pelita di hatiku...yang dapat menuntun tatkala dalam kegelapan......
ketika panca indria tidak berfungsi masih ada mata hati
kucoba mengatupkan kelopak mata
Kuhembuskan napas secara halus dan perlahan
aku tersenyum, santai dan pasrah
kutarik napas dengan halus. detak jantungku semakin lembut
Kutangkap bayangan lakon silih berganti

Kuikuti gerak dan iramanya
Lalu kurasakan cahaya redup dan nyanyian sunyi
Ada rasa haru meledak mengguncang dada
kemudian ada rasa damai, nyaman, dan indah
 
Kurasakan lakon kehidupanku yang sedang kumainkan
suka dan duka silih berganti...
Aku tersenyum , mengerti dan tersipu malu
Aku hanya bercanda dengan bayanganku sendiri
belum mampu kumainkan peranku dengan baik
Aku harus belajar,,,belajar dan belajar lagi…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar