Rabu, 11 Juni 2014

Dalam Gelapnya Malam

Dalam gelapnya malam..segelap hatiku yang sedang gundah
Kucoba mencari seberkas cahaya tuk dapat menerangi kegelapan hatiku
Tak mudah menemukan benda dalam kegelapan
Apalagi lingkungan terasa asing bagiku
Bimbang, ragu,was-was , gelisah dan ada rasa khawatir
Benar benar suasana hati terasa beku dan mencekam
Dalam puncak ketakutan dan keresahan
Aku sadar aku tidak boleh bimbang dan ragu
Bukankan aku punya pelita di hatiku
Lalu kusadari saat panca indria tidak berfungsi
masih punya mata hati dan indra keenam
Lalu kucoba mengatupkan kelopak mata
Kuhembuskan napas secara halus dan perlahan
aku tersenyum, santai dan pasrah
kutarik napas dengan halus. detak jantungku semakin lembut
Kutangkap bayangan lakon silih berganti
Kuikuti gerak dan iramanya
Lalu kurasakan cahaya redup dan nyanyian sunyi
Ada rasa haru meledak mengguncang dada
kemudian ada rasa damai, nyaman, dan indah
Kurasakan lakon kehidupanku yang sedang kumainkan
Aku tersenyum , mengerti dan tersipu malu
Aku hanya bercanda dengan bayanganku sendiri
belum mampu kumainkan peranku dengan baik
Aku harus belajar,,,belajar dan belajar lagi…………



Tidak ada komentar:

Posting Komentar